Jumat, 18 Januari 2013

Belajar itu tak Mengenal Usia


Setiap orang dewasa selalu sering menyuruh anak-anaknya, ataupun orang lain untuk belajar.Mereka mungkin tidak sadar bahwa yang dikatakan belajar itu tak hanya memegang buku,membaca atau menghapalkan isinya.

Bagi anak-anak, mereka lebih senang dan asyik dengan dunia permainannya. Dan dalam permainan itulah secara tidak disadari mereka memperoleh hal - hal baru yang menjadikan anak berpikir dan berperilaku yang berbeda dari sebelumnya.
Jadi, mohon jangan paksakan mereka masuk ke dunia orang dewasa, dengan cara "belajar" yang klasik, yaitu duduk,diam,dengar, dan dapat.Mereka adalah manusia yang perlu diperlakukan secara manusiawi.

Orang dewasapun, tak luput dari kegiatan belajar. Di zaman yang fasilitas apapun mudah diperoleh,hanya orang yang malas saja yang mengatakan segala sesuatu itu rumit. Alibi tentang usia yang tua, tubuh yang sudah sering sakit-sakitan, jarak yang jauh, ataupun segudang alasan, hanya untuk orang - orang yang malas untuk berubah dari kebiasaan lama yang telah mengungkung jiwanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar